Marhaban yaa Ramadhan


Ramadhan sudah tinggal kurang dari seminggu lagi, segala bentuk persiapan untuk menyambutnya haruslah kita persiapkan dari jauh-jauh hari. Menyambut ramadhan dengan hati yang senang dan ikhlas juga berserah diri pada yang maha Esa untuk lebih rajin beribadah pada bulan yang dimuliakan itu.

Bulan Ramadhan datang sama seperti bulan lainnya, setahun sekali. Namun kedatangan bulan Ramadhan sangatlah istimewa. Lebih istimewa dibandingkan bulan-bulan lainnya. Bahkan Rasulullah saw telah menunggu datangnya bulan ini dari tiga bulan sebelum kedatangannya. “Ya Allah, berkahilah kami dalam bulan Rajab dan Syakban dan sampaikanlah kami pada bulan Ramadhan.” (HR. ath-Thabrani).
Bagi para salfus saleh, bulan ramadhan adalah bulan training dan pendidikan, karena didalamnya terjadi sebuah proses dimana seorang muslim dituntut untuk lebih baik daripada bulan-bulan sebelumnya.
Adapula beberapa hal yang perlu untuk dipersiapkan ketika menyambut bualan Ramadhan.
1.      Tobat nasuha
2.      Menjaga hati dari dari berbagai penyakit yang dapat merusaknya.
3.      Tekad sepenuh hati untuk berubah menjadi insane yang bertakwa.
4.      Memahami karakter Ramadhan yang berbeda dengan bulan-bulan lainnya.
5.      Mempelajari hokum-hukum puasa.

Keutamaan Bulan Ramadhan

“Telah datang kepadamu bulan Ramadhan, bulan yang diberkahi. Allah mewajibkan kepadamu puasa didalamnya; pada bulan ini pinrtu-pintu surge dibuka, pintu-pintu neraka ditutup dan para setan dibelenggu.” (HR. Ahmad dan An-Nas’i). dengan datangnya bulan Ramadhan, berbagai pintu amal jebaikan terbuka lebar. Semua orang beriman memiliki kesempatannya untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas ibadahnya. Allah pula dalam bulan ini menolong hamba-Nya dengan memenjarakan penggoda utama, yaitu setan dengan izin Allah.

#minggu17


sumber : kumpulan kultum terlengkap sepanjang tahun
Hasil gambar untuk kumpulan kultum terbaik sepanjang tahun

Komentar

adi adei mengatakan…
kadang suka sedih kalau udah ada iklan sirup marjan dan pak wakil gubernur di televisi teh

Postingan populer dari blog ini

MARKET DAY 'AISYIYAH BOARDING SCHOOL BANDUNG

Road to save citarum (middle position)

Perenungan Cinta dari Perjalanan Rasa karya Fahd Pahdepie