cara berpuasa yang benar


“Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajinkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa.” (al-Baqarah: 183).  Selain sebagai suatu kewajiban. Puasa dianggap sah apabila memenuhi dua hal, yaitu niat dan membatalkan puasa. Niat berpuasa tidak harus diucapkan dengan suara keras dan setiap hari. Cukup diawal bulan dan diucapkan dalam hati. Meninggalkan hal-hal yang membatalkan puasa menjadikan niat terlaksana dan terwujudkan dengan baik.

Sahabat pembaca sekalian, puasa bukanlah hanya sekedar menahan dahaga dan lapar. tapi perjuangan pada bulan ramadhan haruslah diikuti dengan perjuangan untuk memaksakan diri membiasakan diri menyediakan banyak waktu bukan menyisakan waktu untuk beribadah pada-Nya. tidak hanya sekedar suatu kewajiban, namun juga ibadah-ibadah itu dapat terasa hingga seperti kebutuhan pokok sehari-hari yang apabila tertinggal dapat mengurangi ketenangan dalam diri ini.

Tetap semangat puasa Ramadhan yaa, may Allah bless you. jangan lupa pula, its Jumu'ah ! jangan tertinggal baca surat Al-Kahfi yaaa !

Hasil gambar untuk kumpulan kultum terlengkap sepanjang tahun
https://imuslim.info/image/cache/catalog/cover%20buku/Kumpulan%20Kultum%20Terlengkap%20sepanjang%20Tahun%20Jilid%201-500x500.jpg

Komentar

just call me adei mengatakan…
joy main dong ke www.adei144.blogspot.co.id

Postingan populer dari blog ini

MARKET DAY 'AISYIYAH BOARDING SCHOOL BANDUNG

Road to save citarum (middle position)

Perenungan Cinta dari Perjalanan Rasa karya Fahd Pahdepie